Selasa, 30 April 2013

#TertawaRame2

Sabtu, 20 April 2013 bertempat di Warung Suka Seba, Krangbendo Bantul yang tidak jauh dari Sekretariat BAMANA DIY diselenggarakan Lomba Stand Up Comedy (MOP). Lomba yang diinisiasi oleh para pembina BAMANA JOGJA ini mendapat cukup perhatian dari para anggota dan pengurus BAMANA. Hal ini terlihat dari jumlah peserta sebanyak 12 orang dari target 15 peserta. Lomba dengan tema "Tertawa Rame2" ini diselenggarakan dengan maksud merayakan hari jadi Kabupaten Kaimana yang ke 10 tahun. Selain itu, lomba yang dihadiri oleh 50 orang lebih ini juga sebagai ajang kumpul-kumpul guna memupuk kebersamaan seluruh mahasiswa Kaimana yang ada di Yogyakarta.


Sebelum lomba dimulai terlebih dahulu dilangsungkan doa bersama di Skretariat BAMANA JOGJA yang dipimpin oleh tokoh rohaniawan setempat. Waktu pelaksanaan lomba yang bersamaan dengan laga Live Persipura kontra Sriwijaya FC ini sempat membuat para pengunujung kecewa, namun atas dasar komitmen bersama, laga 45 menit babak ke-2 harus direlakan bersama.



Bertindak selaku juri lomba adalah 3 orang pembina BAMANA JOGJA yaitu Kaka Udin Sirfefa, Beny Iripyaru dan Rocky Essuruw. Keceriaan dalam gelak tawa yang meledak ledak saat para peserta mengeluarkan cerita lucu mengisi malam minggu yang penuh keakraban itu. Dalam ajang ini tidak sedikit dari para peserta yang termotivasi untuk mengasah kemampuan mereka berbicara di depan khlayak umum (public speaking. Seperti yang diungkapkan Daniel Lodar bahwa motivasinya mengikuti lomba ini adalah "supaya dapat pengalaman, dan dapat berbicara di orang banyak".


Setelah dilakukan penilaian oleh ketiga juri pada unsur Kelucuan, Ide dan Ekspresi, maka keluar sebagai Juara I adalah Udin Fenetiruma (Wagri) mendapat hadiah uang tunai 200.000, Juara II Muamar Furu (Strom) mendapat 150.000 dan yang berada pada juara III adalah Edison Aboda (Tifa Panjang) mendapat uang tunai 100.000.- (aq)













Tidak ada komentar:

Poskan Komentar