Kamis, 17 Januari 2013

"Brotherhood" Inspirasi Radio Bamana

Brotherhood, sebuah kata yang mewakili tulisan ini sekaligus menjadi inspirasi dibuatnya Radio Bamana. Seringkali kita mengalami hal-hal sulit dalam kehidupan, atau suatu saat kita merasa sendiri hidup di dunia ini, menganggap keadaan tidak berpihak pada kita, itu karena jiwa terlalu kosong sodara. Lantas apa yang membuat jiwa senantiasa bergairah? salah satunya adalah hiasi perjalanan hidup ini dengan mencoba banyak hal baru. Banyak hal di luar sana yang telah dinikmati banyak orang namun masih menjadi sangat asing bagi kita, oleh karena itu sodara, hiasi hidup ini dengan penuh warna, temui hal-hal baru di penjuru dunia, cari temanmu sebanyak mungkin maka disitulah keluarga barumu akan terbentuk.

Persaudaraan menjadi muara dari petualanganmu mewarnai hidup sodara, siapapun yang membaca tulisan ini  kita adalah
sodara. Begitu juga dengan Radio BAMANA "Radionya Orang Kaimana" inisiatif dari 3 orang Putra Senja Kaimana yang sedang menimba ilmu di Negeri Sultan Yogyakarta, Aqib Sirfefa, Syahlan "Reno" Machmud dan Thamrin Soba. Berawal dari diskusi malam yang hening saat mengerjakan tugas kuliah Manajemen Media, tercetuslah ide untuk membuat sebuah radio streaming yang bertujuan menjalin keakraban dan mempererat tali persaudaraan orang Kaimana serta semua pihak yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Kaimana.

Banyak sudah kita mendengar kegaduhan di tengah masyarakat hanya karena kurangnya solidaritas sesama, minimnya sikap toleransi, yang semua itu harusnya menjadi landasan kita untuk menatap Kaimana yang Maju dan Sejahtera. Radio ini hannya sebuah media yang menciptakan ruang untuk kebersamaan kita, mari kita sama-sama bergandengan tangan memajukan Kaimana tercinta, karena kita adalah sodara.


-Salam Persaudaraan-
Radio Bamana "Radionya Orang Kaimana"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar