Senin, 11 Februari 2013

Bank Papua Teken MoU dengan PERSEKA

KAIMANA - Dirut Bank Papua dan Perseka Kaimana menandatangani MoU yang dilaksanakan di Taman Kota. Dirut Bank Papua, Johan Kafiar, SE, MM dan Ketua Umum Perseka Kaimana, Drs. Matias Mairuma, tampak mengambil peran menandatangani MoU tersebut. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh seluruh pemain, pelatih dan Manager Perseka Kaimana, yang mendapat julukan baru, Si Burung Rajawali.

Mairuma dalam arahannya mengatakan, nota kesepahaman yang dilakukan oleh Bank Papua dan Perseka, menunjukan bahwa Bank Papua telah ikut memberikan kontribusi untuk pembangunan di Papua. Hal ini terbukti, Bank Papua telah mendukung dunia persepakbolaan di Papua khususnya di Kaimana. Salah satu aspeknya adalah memajukan dan mendukung pesenuhnya persepakbolaan khususnya bagi Kaimana. Kepada masyarakat Kaimana benar sudah, bahwa saat ini Perseka Kaimana sudah masuk dan mengikuti Divisi Utama, ujar Mairuma.

Dalam rangka untuk mempromosikan daerah, lanjut Mairuma, pemerintah daerah telah giat melaksanakan tahapan-tahapan untuk memperkenalkan kabupaten ini. Olahraga ini merupakan bentuk sosialisasi daerahnya. Beberapa tahun lalu, saya kurang respek dengan olahraga ini, tetapi sebagian masyarakat cinta olahraga ini, dan dikejar adalah prestasi dan sportifitas, karena tidak ada yang lain dari dua tujuan ini. Saya juga senang dengan terbentuknya pengurus Perseka Kaimana. Siapa yang main baik, akan menduduki tempat masa depan yang gemilang. Olehnya, pengalaman yang buruk pada waktu lalu, semestinya dilupakan. Untuk itu, saya berharap seluruh pemain ke depannya harus disiplin, kalau mabuk kita akan pecat. Karena saya berjanji, sebelum turun jabatan, Perseka harus bisa masuk ISL, janji Ketum di depan warga Kaimana.

Sementara itu, Dirut Bank Papua, Kafiar dalam pandangannya mengatakan, prinsipnya Bank Papua sangat peduli terhadap dunia sepakbola. Ada 7 klub selain Persipura yang sudah disponsori oleh Bank Papua, mulai Persipura, Persiram, Persiwa, Persidafon, Perseru, Persebi dan terakhir Perseka, sebutnya.
Kafiar dalam pandangannya juga mengatakan, dari 7 daerah yang disponsori oleh Bank Papua, dalam laga pertandingan membawa nama daerah masing-masing, dengan bantuan Bank Papua ini, maka Perseka harus lebih maju. Kami mendukung agar Perseka yang sudah masuk ke Divisi Utama, terus lebih maju dan meraih prestasi nasional maupun internasional. Perseka bukanlah klub kacang-kacangan, tetapi kita semua harus optimis untuk terus berkiprah dan meraih kemenangan. Jadilah klub yang professional, pesannya.

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kaimana, untuk terus dukung dengan doa, karena dengan Doa maka bisa merubah segala-galanya. Sesuai catatan Koran ini, Pengurus Perseka yang baru terbentuk yakni Ketua Umum dijabat Matias Mairuma, Wakil Ketua Rita Teurupun, S.Sos, Ketua Harian Perseka, Arifin, SE, Manager, Zakarias Fenetiruma, Sekretaris Taufik Nanat, Wakil Sekretaris, Anissa Munawar, Bendahara, Roland Hendrik, Pelatih, Armand Mial, dan Asisten Pelatih, Charly Samangun.(nic)

Sumber : http://www.radartimika.com/index.php?mib=berita.detail&id=7670

Tidak ada komentar:

Posting Komentar