Selasa, 19 Februari 2013

Maret akan Dibuka Penerimaan Calon Brigadir Polri

KAIMANA- Kapolres Kaimana AKBP.H.R Situmeang,SIK,MH kemarin lewat upacara gabungan Pemda, TNI dan Polri menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kaimana yang memiliki putra dan putri yang dapat memenuhi syarat untuk segera mempersiapkan diri, karena dalam waktu dekat dibuka kesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai calon Brigadir Polri tahun 2013 yang akan dimulai pada tanggal 2-29 Maret 2013. Demikian pula akan dibuka pendaftaran Tamtama Brimob. Wakapolda Papua Brigjend Pol Paulus Waterpauw saat melakukan kunjungan kerjanya di wilayah Polres Kaimana kepada wartawan menjelaskan bahwa quota Bintara Polri untuk Polda Papua saat ini, naik menjadi 700 orang, dimana naik 3 kali lipat dari tahun sebelumnya, yang hanya sebesar 300 orang.

Tahun lalu, quota Bintara untuk Polda Papua, hanya mendapatkan 300 personil, tetapi tahun 2013 ini, cukup menggembirakan, tegas Waterpauw beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, penambahan quota Bintara Polri di wilayah Polda Papua, perlu disyukuri, karena mengingat masih minimnya personil polisi di masing-masing Polres yang ada di Tanah Papua. Dia juga menyebutkan, sekitar belasan daerah otonomi baru, mesti diisi dengan personil polisi. Karena ini merupakan kebijakan Kapolri, maka kita prioritaskan di daerah-daerah pegunungan dan wilayah pedalaman di Papua. Tahun ini, kita akan kirim personil tersebut ke wilayah-wilayah ini, agar bisa memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat, ujar Wakapolda.

Karena masih minimnya jumlah personil Polri di wilayah Polda Papua, kata Waterpauw, Polda Papua telah memerintahkan masing-masing Kapolres, untuk selektif dalam memilih putra-putri terbaik daerah, untuk masuk ke sekolah Bintara Polri. Karena kemampuan adalah merupakan salah satu prioritas untuk menjadi polisi saat ini, apalagi putra asli Papua. Untuk itu, Polres-Polres yang ada di Tanah Papua, perlu mempersiapkan kader polisi yang professional, dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan wilayah di Papua, tegasnya lagi.
Disinggung soal quota untuk Polres Kaimana, tahun 2013 ini, kata Wakapolda, Polres Kaimana, akan mendapatkan penambahan 3 hingga 5 anggota bintara saja yang akan ditempatkan di Polres Kaimana. (nic)

Sumber : http://www.radartimika.com/index.php?mib=berita.detail&id=8072

Tidak ada komentar:

Posting Komentar